Senin, 25 Januari 2010

Ada lho, Situs yang Memberi Fee ke Kita



Bagi yang senang berlama-lama browsing di internet, pasti suatu ketika menemui iklan bombastis yang menjanjikan keuntungan berlipat-lipat dari berjualan/berbisnis di internet baik dengan menjual produk sendiri maupun menjadi penjual ebook si pembuat iklan (reseller). Banyak iklan seperti itu yang bohong-bohongan saja. Buktinya ada teman yang mengecek screen shot atas buku rekening penjual yang biasanya ditampilkan di situ sebagai daya tarik dan memperlihatkan transaksi pemasukan yang begitu menggiurkan, yang ternyata data tanggal dan nilai transaksi yang tidak masuk akal seperti ada yang tertulis tanggal 31 Februari dan nilai rupiah yang aneh (masa setoran tabungan sampai satuan rupiah)

Ujung-ujungnya, iklan yang bombastis tersebut menyuruh kita untuk membeli barang dagangannya yaitu ebook. Dan saya pernah iseng-iseng mencoba membeli ebook yang mereka tawarkan dengan harga Rp 90rb an. Iklan, sebagaimana umunya, tidak sesuai dengan kenyataan. Janji-janji manis di iklan sungguh begitu sulit dipraktekan sebagaimana dicontohkan dalam ebook yang saya beli tersebut.

Saat ini setiap kali browsing masih banyak saja dijumpai iklan yang menjanjikan, termasuk ada beberapa situs yang menawarkan fee setiap kali kita klik iklan yang ada di situs tersebut, dan ada juga yang membayar pada kita saat kita kirim tulisan (komentar atau artikel) ke sebuah situs, baik situs dari dalam maupun luar negeri. Di antara situs yang konon memberi kita fee (dalam US$)

adalah mylot.com. Karena penasaran, saya mencoba menjadi member agar bisa kirim komentar atau artikel. Saya iseng mengirim sebuah komentar, eh ada fee $ 1 cent di akun saya. Fee bisa ditarik ke rekening PayPal bila sudah mencapai minimal $10.

Karena setiap tulisan di mylot.com harus dalam bahasa Inggris, saya jarang login di sana. Mau bikin tulisan harus mikir dua kali je. Mikir mau nulis apa dan bahasa inggrisnya seperti apa.

Situs asli Indonesia yang konon juga memberikan fee untuk setiap artikel yang dikirim adalah kulinet.com. Di situs ini, tiap tulisan diberi fee mulai Rp 2.000 sampai Rp 50.000 tergantung kualitas dan orisinalitas tulisan. Jumlah fee akan langsung ditransfer ke rekening bank bila sudah mencapai minimal Rp 100.000.

Ada beberapa kriteria agar tulisan dapat disetujui oleh admin kulinet.com, antara lain:
1. Minimal 300 Kata per tulisan.
2. Tulisan Profesional, tidak mencontek/translate kasar dari tulisan lain.
3. Menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.
4. Original, dan belum pernah dipublikasikan.
5. Tidak Mengandung SARA, Pornografi dan hal-hal Ilegal.Saya belum mendaftar jadi membernya.

Berhubung saya belum jadi member di kulinet.com, saya belum tahu realisasi pembayaran sebagaimana di mylot.com. Mungkin ada di antara pembaca/saudara yang sudah menjadi member di kulinet.com bisa menginformasikan lebih banyak.

Ada lagi situs yang memberikan fee atas kerelaan kita mengklik situs tersebut, membaca emailnya, dan nge-klik iklan yg ada di situ minimal 30 detik, yaitu di clockpay.net.
Ini promosi situsnya,

What we are and why join No-Minimum.com?
Been paying members since 2004!!
Paid to promote $0.50 per 1000 credits!
Paid to click!
Paid to read emails! No point emails!
Get paid to sign up!
Play games!
Manual traffic exchange, build in.
Low $1.00 payout for PayPal, AlertPay and Libertyreserve!
Excellent advertising possibilities for members!
Online auctions for downlines, ads, ..etc (soon)
We pay you to reed eMails, visit sites, and per action done at advertisers site!

Ada yang tertarik? ....Iseng-iseng berhadiah lho!

2 comments

Patut dicoba untuk mengais Recehan ah....

@Royyan: thanks broo udah mampir


EmoticonEmoticon