Senin, 07 Juni 2010

Ariel - Luna Maya, Go To Hell !!


Beberapa hari ini Ariel, vokalis grup band Peter Pan (di album baru yang akan dilaunching Juli 2010, tidak lagi menggunakan nama Peter Pan) dan artis Luna Maya sedang menjadi lakon di dunia maya. Keduanya menjadi bahan perbincangan heboh di masyarakat karena beredarnya video mesum layaknya suami istri yang dilakukan oleh mereka berdua.

Awalnya video mesum ini diupload oleh seseorang di Kaskus (forum netter terbesar di Indonesia). Video itu terbagi menjadi dua durasi, yaitu durasi 2 menit dan 6 menit. Di video tersebut kelihatan bahwa pelakunya diduga adalah Ariel dan Luna Maya. Tetapi mereka berdua telah membantahnya secara tertulis kepada pihak PT Unilever, yang diwakili Sancoyo Antarikso, sekretaris perusahaan, selaku produsen sabun Lux yang iklannya dibintangi oleh Ariel dan Luna Maya.
Sampai saat ini pihak yang dituduh telah berbuat mesum tersebut belum secara resmi dan terbuka melakukan klarifikasi atas beredarnya video tersebut.

Meski begitu, sebagaimana dimuat di Kompas.com, seorang pakar forensik digital Ruby Z Alamsyah mengatakan, ada perangkat lunak atau software yang dapat membuktikan keaslian wajah seseorang yang terekam di video. Teknologi tersebut dikenal dengan nama software pengenal wajah (face recognition software). Sementara itu, terkait beredarnya video hot yang wajah pemeran wanitanya mirip selebritis Luna Maya dan Ariel Peterpan, Ruby, kepada Warta Kota, mengatakan, hal tersebut asli dan bukan rekayasa. Dilihat dari sudut-sudut gambarnya, katanya, sepertinya tidak ada orang lain di ruangan itu.
"Video itu direkam oleh pemerannya sendiri. Yang dimaksud asli adalah kualitas gambar dalam rekaman video tersebut bukan hasil editan atau rekayasa," kata Ruby.

Sebagai seorang awam dalam hal teknologi, saya lebih mempercayai pernyataan ahli dari pada pembelaan Ariel-Luna Maya karena bila diibaratkan, tidak mungkin juga maling akan mengakui perbuatannya. Jadi dengan adanya kasus ini makin 'hancur' saja wajah selebriti Indonesia. Artis yang selama ini pandai menjaga image, tidak kebal juga dari berbuat tercela. Sekarang, tidak ada alasan untuk menoleransi artis yang telah melakukan perbuatan tercela dan tidak pantas apabila ada produk yang menggunakan jasa mereka berdua sebagai bintang iklannya.

Artis adalah publik figur yang tidak sedikit anggota masyarakat mengidolakan si artis. Mereka biasanya meniru apa-apa yang dilakukan artis. Dari cara berpakaian, berbicara, dan bergaul. Bukan tidak mungkin perbuatan 'nekad' Ariel dan Luna Maya yang dilakukan di sebuah hotel di Bali (konon di tempat itu) dan dishoot dengan kamera HP, akan ditiru terutama oleh para ABG atau remaja yang mengidolakan si artis tersebut.

Jadi siap-siap saja akan adanya 'booming' video esek-esek.

2 comments

udah!!
ga usah dibahas lagi!!

ga penting!!!!!


masih banyak hal lain yang lebih penting!!..

Thanks sudah mampir, friend.
Kadang kita butuh ekpsresi diri atas persoalan di sekitar kita, jadinya muncul uneg-uneg saya seperti itu. Dan plong sudah dada ini.... piss


EmoticonEmoticon