Rabu, 23 Juni 2010

Pelaku Video Mesum Harus Dihukum, Agar Ada Efek Jera!!


Banyak orang berpendapat bahwa maraknya kejahatan di tengah masyarakat karena lemahnya penegakan hukum. Lemahnya penegakan hukum bisa disebabkan karena tidak ada ketentuan yang jelas yang mengatur atas kejahatan yang telah terjadi. Banyak ditemui penuntut (kepolisian dan kejaksaan) kesulitan mengaitkan perbuatan dengan dasar hukum yang ada karena memang belum diatur di undang-undang.

Yang kedua, tidak ada atau lemahnya penegakan hukum karena faktor aparat yang tidak tegas dalam memperlakukan orang yang diduga melakukan kejahatan. Tidak tegasnya aparat hukum bisa disebabkan karena beberapa hal, diantaranya aparat main mata dengan tersangka (uang yang bicara), pelaku kejahatan masih ada ikatan keluarga baik dengan dirinya ataupun keluarga atasannya, atau karena pertemanan, dan lainnya.

Maka bila hal-hal seperti ini tidak dikenai hukum dengan alasan apapun, terlebih alasan yang tidak masuk akal atau lolos karena ada unsure suap, faktr kekeluargaan atau kasihan, maka tunggu saja kehancuran masyarakatnya. Aneka rupa kejahatan akan marak dan merajalela.

Karena itu saya setuju sekali Ariel atau Nazriel Irham dijadikan tersangka dan ditahan. Semoga para pelaku tindakan asusila yang lain juga segera diperlakukan sama oleh pihak kepolisian. Semua itu tidak lain agar membuat pelaku jera dan tidak memancing orang lain untuk meniru perbuatan artis terkutuk tersebut.

Saya juga mendukung apa yang disampaikan pak Amien Rais (yang diwawancari sebuah situ) bahwa polisi jangan sampai main-main dengan perkara perzinahan ini. Perkara ini sungguh telah menjadi perhatian luas masyarakat, videonya juga sudah beredar di berbagai kalangan, dari anak kecil sampai orang tua serta ibu-ibu rumah tangga. Kalau sampai perkara ini dimain-mainkan oleh polisi berarti polisi telah melukai hati jutaan rakyat Indonesia yang masih memiliki kesadaran nurani. Kenapa? Karena siapapun pasti mempunyai penilain sama bahwa hubungan seks di luar ikatan pernikahan adalah zina dan dosa besar. Dalam Islam pelakunya bisa dihukum rajam! Lagi pula, perbuatan yang divideokan tersebut sangat berpotensi untuk ditiru oleh jutaan anak-anak muda Indonesia. Bagaimana bila hal ini benar-benar terjadi? Tunggu saja azab dari Yang Kuasa!!


EmoticonEmoticon