Minggu, 06 Februari 2011

Ngapak Banyumas di Balikpapan Berulang Tahun ke-37

Sudah empat tahun saya berada di Balikpapan, baru kali ini saya datang di acara ulang tahun Pangaban (Paguyuban Ngapak Banyumasan). Pangaban adalah kumpulan orang-orang yang berasal dari daerah Banyumas dan sekitarnya yang berada atau merantau di Balikpapan. Paguyuban ini didirikan pada tanggal 13 Februari 1974 sehingga tahun ini genap berusia 37 tahun.


Sebuah usia yang sedang menuju kematangan bila diibaratkan usia manusia.

Perayaan ulang tahun Pangaban ini dipercepat seminggu karena minggu depan tepat pada tanggal 13 Februari sudah memasuki masa kampanye calon walikota-wakil walikota Balikpapan. Sehingga kegiatan-kegiatan yang mengundang massa dikhawatirkan mengganggu tahapan pilkada..

Bertempat di Monpera Balikpapan (Monumen Perjuangan Rakyat) dengan keindahan pantainya, acara kali ini cukup meriah. Anggota Pangaban yang hadir juga cukup banyak, lebih kurang 100 an orang termasuk anak-anak. Acara diisi sambutan panitia, tari-tarian khas Banyumas diiringi musik gendingan secara live dan pengundian door prize dengan hadiah utama sebuah sepeda motor. Makanan juga berlimpah, mulai dari snack, nasi kotak, jajanan pasar seperti cenil, gethuk, dan lainnya, juga tersedia mendoan tempe (makanan yang ‘wajib’ ada bagi orang Banyumas) dan es dawet. Semua tersedia secara gratis bagi para anggota Pangaban..


Sebelum acara resmi, para anggota Pangaban sebelumnya mengadakan bakti sosial berupa bersih-bersih pantai Monpera, donor darah, khitan massal dan lainnya

2 comments

whahahahaa... manteppp mas brooo... ngga nyangka wong banymas nang ndi@ ana ya...hihihihi

Iya pancen kohh....ana bae wong banyumas...hehehehe


EmoticonEmoticon