Selasa, 10 Mei 2011

Iklan 30 Detik Bertarif Rp 8,7 Milyar !

Siapa yang tidak kaget mendengar ada tarif iklan satu spot (30 detik) di sebuah acara televisi senilai USD 1 juta (Rp 8,7 milyar)?

Tapi itulah sebuah kenyataan di industri televisi (dunia hiburan). Tentu saja ini bukan di Indonesia melainkan di negara yang menjadi pusat (produsen) hiburan dunia, yaitu Amerika. Lalu, acara macam apa yang mampu menyihir orang sehingga pemilik produk mau mengeluarkan uang begitu besar agar produknya tayang di acara tersebut?

Acara ini bisa kita nikmati setiap pekan karena disiarkan ulang oleh Metro TV. Acara tersebut adalah Oprah Winfrey Show (OWS). Sebuah acara talk show yang sudah berjalan hampir 25 tahun (sejak 8 September 1986) dan sudah memasuki episode ke 4987 per tanggal 26 Februari 2011 ini, dipandu oleh Oprah Winfrey. Ya, melalui host Oprah acara tersebut menuai sukses di Amerika dan disiarkan di beberapa negara (146 negara, menurut wikipedia).

Tarif iklan USD 1 juta per 30 detik itu dibandrol pada periode terakhir tayangan OWS. Pada episode terakhir tersebut (tayang pada tanggal 25 Mei 2011) akan menghadirkan first lady Amerika, Michelle Obama

.........dari berbagai sumber


EmoticonEmoticon