Senin, 13 Juli 2009

Google AdSense

Apakah Google AdSense ?

Secara singkat, google AdSense adalah salah satu program yang diselenggarakan oleh Google untuk penayangan iklan/ads, pihak google memberikan kesempatan kepada pemilik website agar menampilkan iklannya jaringan google. Iklan yang ditampilkan otomatis menyesuaikan dengan tema website yang dipasang kode iklan adsense.
Jenis iklan adsense
Iklan yang ditampilkan dalam website bermacam-macam dalam bentuk teks, gambar/banner maupun video.
Darimana asalnya iklan adsense ?
Iklan adsense berasal dari para pemasang iklan di google adwords (salah satu jasa layanan adwords selain google Adsense)
Sistem pembayaran
Sistem pembayaran yang diberikan kepada pemilik situs adalah berdasarkan jumlah klik yang terjadi pada situs tersebut, istilahnya adalah PPC (Pay Per Click).Namun klik yang terjadi harus bersifat umum, artinya sesuai dengan keinginan pengunjung tanpa ada paksaan dan tidak boleh diklik oleh diri sendiri, bila hal ini dilakukan maka google akan membanned atau memberhentikan programnya tanpa pembayaran. Pembayaran akan diberikan google dalam 30 hari setelah ditotal pendapatan dalam satu bulan mencapai minimal $100. Pembayaran diberikan melalui cek dan transfer melalui rekening Western Union, namun saat ini di Indonesia hanya dapat melalui cek.
Ini surat balasan dari Google AdSense saat saya mencoba join di awal Blog ini dibuat.
abu tholib yang kami hormati,

Terima kasih atas minat Anda kepada Google AdSense. Sayang sekali,setelah meninjau permohonan Anda, saat ini kami belum dapat menerima Anda di Google AdSense.
Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena alasan-alasan yangtercantum di bawah ini.
Konten situs yang tidak dapat diterima:
Untuk berpartisipasi dalamGoogle AdSense, informasi situs web dan permohonan Anda harus mematuhi panduan berikut:
- Situs web Anda harus domain tingkat tertinggi(http://www.example.com/, bukanwww.example.com/mysite).
- Domain harus terdaftar dan aktif selama minimal 6 bulan sebelum mengajukan permohonan untuk AdSense.
- Anda harus memberikan informasi pribadi yang cermat dalam permohonanyang cocok dengan informasi pada pendaftaran domain.
- Situs web Anda harus mengandung banyak isi asli.
- Situs Anda harus mematuhi kebijakan program Google AdSense(https://www.google.com/adsense/policies?hl=in), yang mencakup panduanmutu webmaster Google:http://www.google.com/support/webmasters/bin/answer.py?answer=35769&hl=in#quality .
Jika situs Anda memenuhi kriteria di atas di masa mendatang, ajukan ulang permohonan Anda dan kami akan meninjaunya sesegera mungkin.


EmoticonEmoticon