Senin, 04 Oktober 2010

Mengenal Dave Sifry

Bagi Anda yang memiliki blog (atau kalau belum memiliki tetapi senang browsing di internet) tentu akan mengenal atau minimal pernah mendengar sebuah situs yang isinya berupa directory blog. Situs ini sering menjadi rujukan para pemilik blog yang berorientasi komersil (tujuan memiliki blog adalah untuk mendapatkan penghasilan).

Kenapa situs ini menjadi rujukan? Karena situs ini tempat berkumpulnya ratusan juta blog dari seluruh dunia (konon sampai akhir 2007 telah mengindeks 112 juta blog). Sehingga bila blog kita terdaftar di situs ini kemungkinan besar akan mengundang banyak visitor. Sebagaimana hukum ekonomi, ada permintaan ada penawaran, makin banyak visitor maka makin banyak orang tertarik untuk memasang iklan di blog kita, yang berarti kemungkinan menghasilkan profit lebih besar.

Situs apa yang dimaksud dalam tulisan ini? Tidak lain adalah Technorati.com. Situs ini merupakan search engine (mesin pencari) yang dikhusukan untuk blog. Situs ini dibuat/didirikan oleh Dave Sifry (Dsifry). Dave Sifry adalah seorang enterpreneur yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam bidang industri IT (Information Technology). Dan di Technorati.com, Dave Sifry telah menjadi CEO selama 5 tahun (tahun 2002-2007). Kantor pusat Technorati.com ada di San Fransisco.

Di samping membuat situs Technorati.com, Dave Sifry juga membuat infrastruktur pelayanan Linux (menjabat sebagai Vice President of Engineering di Linuxcare Inc). Dia juga membuat Projectdocs, sebuah manajemen dokumen online.

Riwayat Pekerjaan Dave Sifry:
Dave Sifry added a position as Founder and CEO at Offbeat Guides.
Dave Sifry added to Mitsubishi Motors.
Dave Sifry added a position as Co-Founder, CTO at Linuxcare.
Dave Sifry added a position as Co-Founder, CTO at Sputnik.
Dave Sifry added a position as Chairman at Technorati.


EmoticonEmoticon