Rabu, 08 Juli 2009

Ayo Mencontreng

Hari ini, 8 Juli 2009, sebagai salah satu hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Untuk yang ke dua kali bangsa Indonesia menyelenggarakan proses demokrasi yang paling demokratis yaitu pemilihan langsung presiden Republik Indonesia untuk masa jabatan 2009 – 2014. Pemilihan demokratis yang pertama adalah pemilihan langsung presiden pada tahun 2004 dengan para kandidat Megawati Soekarnoputri-Hasyim Muzadi, Susilo Bambang Yudhoyono-Muhammad Jusuf Kalla, Wiranto-Solahuddin Wahid, Hamzah Haz-Agum Gumelar dan dimenangkan oleh pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Muhammad Jusuf Kalla pada putaran ke dua atas rivalnya Megawati Soekarnoputri dengan memperoleh suara di atas 60%).
Para kandidat yang bertarung pada pemilu kali ini adalah pasangan Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto (dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan-PDIP dan Partai Gerakan Indonesia Raya-Gerindra), pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono (dari Partai Demokrat dan non partai) dan pasangan Muhammad Jusuf Kalla-Wiranto (dari Partai Golongan Karya dan Partai Hati Nurani Rakyat-Hanura).
Mari gunakan hak pilih kita sebagai warga negara dengan cara mencontreng kandidat pilihan kita, bisa dengan mencontreng nomor urut pasangan, mencontreng foto pasangan dan mencontreng nama pasangan capres. Pada pemilu periode sebelumnya, istilah mencontreng ini tidak dikenal. Istilah yang akrab didengar adalah mencoblos karena pada saat itu memang cara yang dipakai adalah mencoblos tanda gambar dengan menggunakan paku.
Akhirnya, pilihlah calon presiden sesuai nurani dan yang terbaik diantara yang baik.

Selamat mencontreng…………………..


EmoticonEmoticon