Senin, 25 Oktober 2010

David Foster dan Tiket Super Mahal

Sepanjang berbagai pertunjukan di Indonesia, baik artis dalam negeri maupun artis ‘impor’, tidak ada harga tiket yang dijual semahal tiket pertunjukkan pada Rabu lusa, 27 Oktober 2010. Bila melihat harga tiketnya, saya hanya bisa geleng-geleng kepala. Kok berani panitia menjual tiket semahal itu? Apakah akan laku?

Kekagetan saya belumlah hilang,  ada lagi yang lebih mengagetkan saya. Meski harga tiket dijual kelewat mahal, ironinya, seluruh tiket sudah sold out alias habis! Bahkan sejak September yang lalu! Sungguh luar biasa. Lalu, apa sih yang membuat tiket super mahal tersebut habis terjual? Tidak lain karena artis yang bakal tampil adalah David Foster and Friends (DFF).
Siapa David Foster? Pria bernama lengkap David Walter Foster kelahiran Kanada, 1 November 1949 ini adalah seorang artis dengan multi talenta. Penyanyi iya, musisi juga iya, bahkan dia adalah komposer, penulis lagu, arranger serta pengorbit artis menjadi sangat terkenal seperti Celine Dion, Josh Groban, Michael Bubble, dan lainnya. Sebagai penulis lagu sekaligus produser, Foster telah menciptakan puluhan lagu yang diantaranya telah menjadi hit sekaligus mempopulerkan penyanyinya, diantaranya:

After The Love Has Gone - Earth, Wind & Fire
Because You Loved Me - Celine Dion
Bi-Coastal - Peter Allen
Earth Song - Michael Jackson
Forever - Kenny Loggins
Glory Of Love - Peter Cetera
Hard to Say I'm Sorry - Chicago
Hold Me 'Til The Morning Comes - Paul Anka
I Didn't Know My Own Strength - Whitney Houston
I Swear - All-4-One
I'm Alive - Neil Diamond
In The Stone - Earth, Wind & Fire
Mornin' - Al Jarreau
Note to God - Charice
She's A Beauty - The Tubes
St. Elmo's Fire (Man In Motion) - John Parr
Stay The Night - Chicago
Talk To Ya Later - The Tubes
The Prayer - Celine Dion and Josh Groban
(source: SongFacts)

Di samping itu, dia juga menjadi produser artis seperti Andrea Bocelli, Céline Dion, Mariah Carey, Charice, Gloria Estefan, Nsync, Neil Diamond, Whitney Houston, Cher, Prince, Chicago, Earth Wind and Fire, Chaka Khan, Barbra Streisand,Donna Summer, Kenny Rogers, Boz Scaggs, Olivia Newton-John, Madonna, Michael Jackson, Janet Jackson, The Bee Gees, Bryan Adams, Christina Aguilera dan lainnya (source: Wikipedia).

Tidak bisa dipungkiri, nama besar David Foster yang mampu menjual sehingga tiket laris manis. Tetapi, saya kira tidak sedikit calon penonton yang ingin menyaksikan para penyanyi idola lainnya yang mendampingi Foster manggung. Artis lain yang ikut menyertai Foster adalah Natalie Cole, Peter Cetera, Canadian Tenors, dan lainnya.

Berapa harga tiket pertunjukkan David Foster?
Mungkin Anda penasaran, berapa harga tiket untuk menonton pertunjukkan David Foster and Friends? Tiket yang dijual dibagi menjadi beberapa kelas. Kelas Bronze atau yang paling murah dijual seharga Rp 1 juta, tiket Silver seharga Rp 3 juta, tiket Gold seharga Rp 5 juta, tiket Platinum seharga Rp 7,5 juta, tiket Diamond seharga Rp 15 juta dan tiket Super Diamond seharga Rp 25 juta. Adapun tempat pertunjukkannya adalah di E'corner, Rasuna Epicentrumwalk, Jakarta.

Bagi saya dan mungkin juga bagi sebagian besar rakyat Indonesia, harga tiket tersebut kelewat mahal, malah seperti tidak masuk akal. Uang satu juta bisa untuk makan sekeluarga selama setengah bulan, apalagi uang tiga juta, atau lima juta. Uang 15 juta bisa untuk beli sebuah sepeda motor terbaru, apalagi uang Rp 25 juta, bisa untuk membeli dua buah sepeda motor atau untuk uang muka (DP) rumah sederhana atau untuk membeli 5 ton beras! Lima ton beras bisa untuk makan seminggu 500 kepala keluarga (per KK 10 kg). Tapi bagi orang kaya, uang 25 juta hanya untuk membeli selembar tiket pertunjukkan yang mungkin dua jam saja lamanya. Demi sebuah kenikmatan semu indrawi.


EmoticonEmoticon