Senin, 15 Agustus 2011

Pejabat Narsis

Saya geli sendiri membaca sebuah pariwara di harian offline Suara Merdeka edisi hari ini, Senin, 15 Agustus 2011. Pariwara dimaksud adalah tentang ucapan selamat atas hari jadi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Hari ini adalah Hari Jadi Pemprov Jateng yang ke- 61 (15 Agustus 1950 – 15 Agustus 2011).

Apa yang menimbulkan rasa geli? Dari beberapa belas institusi (berbagai dinas dan perusahaan) yang tergabung dalam satu iklan ucapan selamat, hanya ada satu kotak iklan yang di dalamnya menampilkan foto diri pengiklan. Yaitu kotak iklan dari Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng.

Kalau fotonya mengenakan busana dinas, kita memaklumi. Tetapi yang mengusik adalah foto pejabat tersebut sedang mengendarai motor balap, lengkap dengan baju ‘dinas’ balapnya. Potret tersebut menggambarkan bahwa pejabat ini berjiwa muda, menyukai balap dan senang narsis! Etis atau tidak dari sisi moralitas sebagai pejabat, saya tidak tahu. Biarlah masyarakat yang menilai. Seandainya iklan tersebut atas nama pribadi tanpa embel-embel Wakil Ketua DPRD, tidak mungkin saya akan usil di blog ini.

Ini posenya,


Mohon maaf pak Wakil Ketuaaa.....

2 comments

so biasa itu di negeri ini, tinggal negeri akhirat yg tidak ada, itulah 4 sifat unsur manusia (api,air,tanah dan angin)

Oke bro...ane setuju sama ente.

Thanks yaa...


EmoticonEmoticon