Selasa, 17 Agustus 2010

Apa itu Iwebtool?


Satu kali lagi saya ingin berbagi info mengenai sebuah site (situs) yang sangat berguna bagi online income seeker. Bagi siapa saja yang sedang mencoba mencari 'peruntungan' atau penghasilan dari internet melalui sebuah situs, Iwebtool ini penting untuk dijadikan bookmark.

Idealnya, sebuah situs yang akan dijadikan sebagai cash cow (sumber penghasilan) adalah situs yang memiliki niche (apa lagi ini ya?) yang bagus dan keyword yang banyak dicari orang di search engine, semacam Google atau Yahoo. Tidak seperti blog ini, wongcikawung.blogspot.com, yang tidak memiliki niche dan tidak pula memiliki kejelasan keyword. Menyedihkan.

Apa itu niche? Niche merujuk kepada sebuah topik atau subyek tertentu. Kebanyakan situs mencakup satu atau lebih niche. Contoh-contoh niche misalnya adalah olahraga, gosip, kesehatan, humor dan keuangan. Beberapa niche seperti niche seputar kesehatan dianggap lebih populer dan menguntungkan daripada niche yang lain.

Kembali ke Iwebtool. Apa itu situs iwebtool? Iwebtool.com adalah sebuah situs yang menyediakan banyak perkakas atau alat untuk meningkatkan SEO (Search Engine Optimization) sebuah website. Diantaranya adalah :

- Google PageRank Prediction
Fungsi ini adalah untuk memperkirakan pagerank (PR). PR menurut wikipedia adalah sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan situs web mana yang lebih penting/populer. Makin besar PR, makin populer sebuah situs. Makin populer, berarti kemungkina makin besar situs tersebut mendatangkan penghasilan.
Lalu, bagaimana caranya agar sebuah situs dapat diprediksi PR nya oleh Google? Agar bisa diprediksi PR nya oleh Google, sebuah situs harus memiliki keyword. Bila tidak ada keyword-nya, maka Google tidak bisa memprediksi PR situs tersebut.

- PageRank Checker
Alat yang kedua ini adalah untuk melihat PR sebuah situs. Melalui PR Checker, situs kita akan dengan mudah dilihat berapa PR nya.
Ada situs lain yang bisa mengecek PR, yaitu Alexa.com.

- Backlink Checker
Alat yang ketiga ini untuk mengecek berapa banyak situs yang nge-link ke situs kita. Semakin banyak backlink, semakin baik karena kemungkinan semakin banyak dilihat orang.

- Website Speed Test
Alat ini berfungsi mengetes kecepatan akses atau download terhadap situs kita. Semakin cepat diakses, makin baik situs tersebut karena bila sebuah situs lambat diakses, orang akan malas untuk meneruskan membukanya.

Sementara, fungsi ini saja yang bisa saya bagi. Fungsi lainnya adalah Search Engine Position, Ping Test dan lainnya bisa dibuka langsung di Iwebtool.com.



4 comments

Cita citaku pr9,hahaha.tapi 2 bulan pr0 semangat makin ilang...

Jangankan 2 bulan, saya yg sudah berbulan-bulan juga PR nya masih nol koq hehehe.....
Tapi seperti yg sy tulis di tulisan tsb, bila kita memang berniat mencari online income, buat situs berbayar dan nichenya harus bagus. Dan Konten harus konsisten dg keywordnya. Sampai saat ini saya blm punya blog ideal tsb. Jadi blm bisa mengharapkan income dari internt.
Trims Mas Dur, telah mampir. Kapan pulang ke Indonesia?

Taun depan kalau ada rejiki baru mudik.jian akeh banget sing kena sinau maning.hahaha.neng kene sing popular ningkatna trafik kena rajin blogwalking karo ninggal jejak.(ping.sg)wis gabung urung?singapur tapi akeh blogger indonesia.met buka puasa.

Sori, mau ku balas komennya tadi malam tapi gara-gara inet di rumah lambat banget, jadi baru pagi ini bisa kubalas komennya.
Aku tahun ini juga ga mudik ke Java.
Oke, nanti kucoba liat ping.sg.
Ksuwun ya wis mampir....


EmoticonEmoticon